Sunday, February 27, 2011

Sekelumit tentang tetangganya OM PSP...


Setelah istirahat agak panjang , OM PSP hampir dua tahun terakhir ini mulai melakukan pemanasan2 dengan mulai latihan dan manggung di beRBAGAI tempat. Pemanasan2 itu ternyata selain mengembalikan kekompakan dalam bermusik tapi juga telah merangsang kreatifitas. Beberapa lagu baru telah lahir begitu saja , begitu spontan dan selesai dalam waktu tidak terlalu lama.

Salah satu lagu itu berjudul Tetangge Gue. Lagu ini cita2nya sebetulnya ingin turut meramaikan maraknya irama dangdut koplo yang sedang digandrungi sebahagian pecinta musik dangdut , terutama para muda mudinya. Mengenai nama dangdut koplo saya tidak akan membahasnya , kenapa namanya dangdut koplo itu tidak penting (so what gitu loh) , yang pasti iramanya gembira dan sangat asyik untuk bergoyang.

Tema lagu ini tidak jauh dari makelar kasus yang sehari hari berkeliaran di sekitar kita bahkan mungkin dia adalah tetangga kita. Bayangkan ada seorang yang kaya dan sangat powerfull tapi kita tidak tau persis apa sebetulnya bisnis orang ini. Boro2 pabrik , kantorpun tidak jelas dimana , tapi jangan salah , semua bisa dia atur , pejabat , penegak hukum , pimpinan proyek , tidak ada yang luput dari lobinya dan tentunya orang ini sangat jelas kalau soal komisi dan setoran.

Lagu ini sebetulnya sekedar olok olok kita pada diri kita sendiri sebagai masyarakat yang sedang sakit kronis akut akibat budaya koruptif yang akhirnya tidak mampu keluar dari lingkaran setan dan akhirnya hanya bisa geleng kepala sambil mengelus dada atas sepak terjang para makelar kasus atau markus yang sehari hari ada di sekitar kita. Merekalah yang menyemarakkan dan menyuburkan kegiatan korupsi di seantero negri ini.

Semoga saja para markus ini akhirnya sadar dan jera , sehingga kita bisa hidup lebih baik kita bisa hidup dalam masyarakat yang lebih waras.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment